SOFTWARE YANG HARUS DIINSTAL SETELAH MENGINSTAL ULANG KOMPUTER

BEBERAPA SOFTWARE YANG HARUS TERINSTAL DI KOMPUTER SETELAH MELAKUKAN INSTAL ULANG

SOFTWARE merupakan kumpulan program yang berisi sebuah intruksi untuk komputer, agar komputer tersebut dapat dioperasikan.

Setelah melakukan Instal Ulang Komputer (PC/Laptop), pastikan beberapa Software ini sudah terinstal di Komputer.

1. Net. Framework Terbaru.

Net. Framework merupakan sebuah program yang berisi kumpulan "File .dll", dan juga entry registry yang dibutukan oleh game atau aplikasi agar dapat dijalankan di komputer kita. Software Net. Framework ini sangat penting terinstal dikomputer kita. karna,, kebanyakan aplikasi - aplikasi bergantung pada Software Net. Framework ini. Tidak heran ada beberapa Aplikasi yang tidak dapat berjalan baik pada komputer jika Software Net. Famework ini belum terinstal di komputer tersebut.

2. Paket Microsoft Visual C++

Microsoft Visual C++ adalah sebuah Software Library yang sangat dibutuhkan oleh komputer. sekarang ini, banyak sekali program aplikasi komputer yang dibuat dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual C ++. sehingga jika Software ini tidak terinstal di komputer, maka kemungkinan besar komputer tersebut tidak dapat menjalankan aplikasi dengan baik. beberapa masalah yang terjadi jika di komputer tidak terinstal Microsoft Visual C++ seperti :

  • msvcrp110.dll is missing
  • msvcrp100.dll is missing
  • msvcp100d.dll is missing
  • dan banyak lagi masalah yang lainnya.
jadi.... pastikan Software Microsoft Visual C++ ini sudah terinstal di komputer kita.

3. Directx Terbaru

Directx merupakan sebuah kumpulan Software pemrograman (API / Application Programming Interface) untuk menangani segala hal yang berhubungan dengan multimedia, khususnya pada Aplikasi Grafis dan juga Game. kamu yang senang bermain game di komputer sudah seharusnya menginstal Software Directx ini, agar game tersebut dapat berjalan dengan sempurna. tetapi,,,, jika kamu adalah orang yang tidak bermain game di komputer, tetap harus memastikan Software Directx ini sudah terinstal di komputer kamu.

4. Java Terbaru

Java adalah sebuah aplikasi yang sangat diperlukan pada komputer, untuk menjalankan suatu aplikasi yang dibuat atau ditulis dalam bahasa pemrograman java. sekarang ini banyak aplikasi dibuat bukan hanya menggunakan Microsoft Visual C++ saja, tetapi juga menggunakan Software yang dibuat dalam bahasa pemrograman java. jadi, kita harus memastikan bahwa Java sudah terinstal di komputer kita. untuk menghindari errornya aplikasi saat dibuka.

itulah beberapa aplikasi yang harus kita pastikan sudah terinstal di komputer kita. terkadang setelah menginstal ulang laptop, kita sering lupa menginstal Software ini sehingga banyak aplikasi yang tidak berfunsi dengan baik. untuk menghindari terjadi error pada aplikasi komputer kita, pastikan software diatas telah terinstal di Komputer. untuk mengetahui apakah software ini sudah terinstal di komputer, cukup masuk ke "Control Panel > Program >Program and Features" 

Jika ada perntanyaan yang berhubungan dengan komputer, silakan ditanyakan. dan jika kamu memiliki saran, silakan utarakan sarannya. insyaallah saran yang kamu berikan bermanfaat untuk kita semua.

SOFTWARE dan APLIKASI itu berbeda. 

Chat Kami :

Chat WhatsApp

Bagian Ke...

Komentar (0)

Posting Komentar

for live chat online website-->